You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sosialisasi Beritajakarta dan JSC Disambut Antusiasi Pelajar SMKN 15 Jakarta
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sosialisasi Beritajakarta dan JSC Disambut Antusias Pelajar SMKN 15 Jakarta

Kebenaran informasi 

Sosialisasi Tim Beritajakarta dan Jakarta Smart City (JSC) di SMKN 15 Jakarta, Jalan Sriwijaya I, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan disambut antusias para peserta didik.

Salah seorang pelajar Kelas XI SMKN 51, Refal Raditya Threeputra mengatakan, melalui sosialisasi ini, dirinya sebagai pelajar menjadi tahu manfaat layanan informasi yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bagi warganya.

Beritajakarta dan JSC Gelar Sosialisasi di SMAN 106

"Selama ini saya hanya tahu namanya saja, namun belum pernah memanfaatkan atau membuka aplikasi maupun website layanan informasi itu," ujarnya, Selasa (17/9).

Refal menuturkan, dengan adanya layanan informasi yang akurat, cepat, dan terpercaya membuat para pelajar lebih dapat menyaring informasi dengan baik agar tidak termakan informasi palsu atau hoaks.

"Kita yang mengikuti sosialisasi ikut menyebarluaskan informasi yang didapat supaya mereka juga cermat dalam menggunakan atau memanfaatkan layanan pemerintah ini," terangnya.

Peserta didik Kelas XII SMKN 51, Navila Amalya mengucapkan terima kasih dengan adanya sosialisasi layanan informasi Pemprov DKI Jakarta di sekolahnya.

Ia meyakini, dengan sosialisasi yang informatif dan menyenangkan ini, terutama para pelajar pastinya akan bijak menggunakan sosial media agar tidak termakan hoaks.

"Saat ini kan namanya berita-berita hoaks yang beredar sangat banyak. melalui adanya sosialisasi ini, nantinya kita bisa mengecek dulu kebenaran informasi sebelum bisa disebarluaskan," ungkapnya.

Manager Kerja Sama dan Promosi Beritajakarta, Elly Anisyah menuturkan, pada kegiatan ini, timnya mensosialisasikan Beritajakarta sebagai portal berita resmi Pemprov DKI Jakarta yang dikelola Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik).

"Di sini ada tiga layanan informasi yang kita sampaikan kepada pelajar SMKN 15 Jakarta. Mereka bisa mengakses laman Beritajakarta.id, Beritajakarta.tv, dan akun media sosial Beritajakarta lainnya, baik dalam bentuk teks, foto, video liputan hingga infografis," bebernya.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang rutin dilakukan di sekolah-sekolah di seluruh DKI Jakarta ini, nantinya generasi muda semakin cerdas memilih dan memilah informasi sesuai kebutuhannya.

"Alhamdulillah, mereka sangat antusias, terlebih dalam sesi tanya jawab kita berikan hadiah menarik," ucapnya.

Sementara itu, Junior Customer Product Knowledge (CPK) JSC, Lulu Syifa menjelaskan, hari ini Jakarta Smart City (JS) melakukan sosialisasi fitur-fitur layanan yang terdapat pada aplikasi super apps JAKI seperti, layanan lapor warga yang merupakan unggulan dan seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Tentunya kita juga turut menyosialisasikan program prioritas Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, tentang penanganan banjir, kemacetan, tata kota, krisis ekonomi, stabilitas sosial dan politik hingga Jakarta menuju kota global," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3764 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1315 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1242 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1012 personAldi Geri Lumban Tobing